Welcome

Pemimpin yang Baik

Sepanjang sejarah telah ada pemimpin besar industri yang telah merevolusi hidup kita, para pemimpin pasukan militer yang telah memenangkan pertempuran terkenal dan para pemimpin negara yang telah mengubah seluruh masyarakat.

Demikian juga para pemimpin yang tidak terlalu hebat menembus sejarah kita dan sayangnya dapat memiliki efek yang jauh lebih tahan lama pada kehidupan kita daripada yang besar. Para pemimpin miskin telah menyebabkan jatuhnya perusahaan dan institusi, menyebabkan Memilih Pemimpin Yang Amanah kekejaman atas nama kebebasan dan menciptakan kesulitan bagi jutaan rakyat mereka.

Dalam bisnis, seperti di semua lapisan masyarakat, ada orang yang benar-benar tidak boleh menjadi pemimpin. Mereka mungkin telah mewarisi posisi mereka, atau berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat, atau mungkin hanya mengenal orang yang tepat.

Tentu saja seorang pemimpin perlu percaya diri, dapat berkomunikasi, mengelola tim orang, dan mampu membuat keputusan yang cukup penting. Tetapi apa yang membedakan pemimpin rata-rata dari pemimpin yang baik dari pemimpin yang hebat?

Selebriti
Secara historis, orang mencari bimbingan dan inspirasi dari para pemimpin agama, pemimpin politik dan bahkan “selebritas”. Dalam waktu belakangan ini dan untuk mereka yang di atas usia dan kecerdasan tertentu, kehormatan telah berlalu dari orang seperti David Beckham dan pemenang Big Brother kepada para pemimpin bisnis seperti Richard Branson, Alan Sugar dan beberapa naga. Para pemimpin bisnis adalah selebritas baru dan telah menjadi beberapa anggota masyarakat yang paling berpengaruh.

Para pemimpin bisnis yang baik memiliki tanggung jawab bobby nasution kepada para pemegang saham mereka dan fokus pada visi dan strategi perusahaan mereka untuk menumbuhkan pangsa pasar dan meningkatkan pendapatan dan laba. Para pemimpin bisnis hebat juga menetapkan fokus dan upaya ke bagian lain dari perusahaan mereka. Mereka memahami bahwa mendapatkan bagian ini dengan benar akan memiliki efek positif yang dramatis pada keberhasilan bisnis mereka. Mereka juga fokus pada orang-orang mereka.

Orang-
orang Kebanyakan orang memiliki pekerjaan, bekerja untuk majikan sekitar sepertiga dari hari mereka, sebagian besar hari dalam seminggu. Pekerjaan adalah bagian besar dari kehidupan kita dan harus menjadi pengalaman yang menyenangkan dan positif. “Cara kita mencari nafkah, pekerjaan yang kita miliki, dan cara kerja kita dihargai memiliki pengaruh yang luar biasa pada hidup kita, membuat mereka menarik dan bermanfaat, atau membosankan dan cemas.” (“Bisnis Baik”, Mihaly Csikszentmihalyi)

Baik CEO dari ribuan atau manajer sedikit, pemimpin bisnis perlu mengakui tanggung jawab yang mereka miliki untuk kesejahteraan rakyat mereka. Para pemimpin yang kuat tahu bahwa aset terpenting perusahaan mereka adalah orang-orangnya. Mereka tahu pentingnya membagikan visi dan tujuan mereka, tidak hanya dengan pelanggan dan pers tetapi juga dengan tim mereka. Mereka memastikan bahwa pesan mereka menjangkau semua orang di semua tingkatan perusahaan.

Pemimpin yang hebat adalah pendengar yang hebat; mereka mendengarkan klien mereka, teman sebaya mereka dan orang-orang mereka. Mereka menumbuhkan lingkungan di mana setiap orang di perusahaan dapat bersuara, memiliki kesempatan untuk menyampaikan gagasan, ditanggapi dengan serius dan dibuat merasa bahwa mereka adalah bagian penting dari perusahaan.

Jadi, jika Anda pemimpin yang baik, bisakah Anda menjadi pemimpin yang baik? Jika Anda seorang pemimpin yang baik, dapatkah Anda menjadi pemimpin yang hebat? Dan jika Anda saat ini bukan seorang pemimpin atau manajer, bisakah Anda menjadi manajer? Apakah Anda memiliki kualitas yang melekat di luar keterampilan bisnis yang biasa dibutuhkan untuk memenuhi target komersial?

Di semua tahap karir kita, kita harus berusaha untuk meningkatkan, belajar, mempertanyakan cara sesuatu dilakukan dan untuk menggali potensi untuk meningkat. Para pemimpin terbaik akan memiliki kekuatan untuk mengakui bahwa mereka tidak tahu segalanya. Tanyakan pelanggan dan orang-orang Anda apa yang mereka inginkan; terlalu banyak pemimpin yang memutuskan apa yang mereka inginkan.

Dalam masa-masa sulit saat ini, di mana perusahaan di seluruh mengurangi tenaga kerja mereka, sangat penting bahwa keterampilan yang tersisa diinvestasikan dan ditingkatkan. Dalam masa baik atau buruk, menumbuhkan bakat internal Anda akan meningkatkan kesetiaan dan komitmen orang-orang Anda dan memberi Anda keunggulan kompetitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *